Welcome to My Blog

Welcome to My Blog

YouTube Peringati 3 Tahun Diakuisi Google

Minggu, 11 Oktober 2009 - 11:10 wib
Share
Susetyo Dwi Prihadi - Okezone
YouTube peringati 3 tahun akuisisi mereka oleh Google

CALIFORNIA - Bulan Oktober ini akuisisi Google terhadap YouTube telah menginjak tahun ketiga. Situs berbagi video ini dengan bangga mengumumkan kalau video-nya telah ditonton miliaran orang setiap harinya.

YouTube yang melejit dengan cepat sebagai situs berbagai video memperingati tiga tahun diakusisinya situs mereka dari Google, dengan merilis sebuah video dengan penontong terbanyak sepanjang kehadiran YouTube. Video yang berdurasi 6 menit yang menampilkan seorang tarian, telah ditonton sebanyak lebih dari 124 juta pasang mata.

Berdiri pada April 2005, tiga pemuda yang terdiri dari Steve Shih Chen, Jawed Karim, dan Chad Hurley bertemu di sebuah perusahaan yang sama untuk akhirnya menyatukan pikiran untuk menghadirkan YouTube.

Seperti yang dilansir melalui Reuters, Minggu (11/10/2009), berkat hasil obrolah antara Steve Chen dan Chad Hurley di sebuah pesta malam video perdana di YouTube berhasil mereka tayangkan, yang kala itu mengangkat tema mengenai gajah.

Lebih dari setahun setelah kemunculan YouTube di dunia maya, situs ini melejit dengan sangat cepat, sehingga tidak mengherankan kalau banyak perusahaan yang kepincut dengan karya anak muda ini. Dari sekian perusahaan yang mengajukan tawaran, akhirnya Google yang berhasil memboyong YouTube dalam perusahaannya.

Dengan nilai kontrak senilai ilainya: USD1,65 miliar atau sekira Rp16,9 triliun pada Oktober 2006, akhirnya kepemilikan YouTube pun berpindah tangan ke mesin pencari ternama di dunia, Google. Hingga sekarang, YouTube belum tergeserkan sebagai situs video online paling populer. (tyo)

People who have give Response to "YouTube Peringati 3 Tahun Diakuisi Google"

Leave a Reply